Rabu, 16 Januari 2013

Udah deh, #post pertama

Bismillahirrahmanirrahim

Selamat datang di dunia ku, tentang ku, kisah ku, cerita ku, dan angan nan cita ku. Sebuah blog yang insyaAllah ingin ku istiqomah di dalam nya. Ingin ku menjadi penulis, meski tak tau apa yang mau ditulis. hehe.. Belajar menulis, berarti belajar berbahasa, bertutur kata, dan menuangkan ide-ide yang ada. Sekali lagi ku ucap bismillahirrahmanirrahim...

oke, post pertama...
Jujur aku nggak tau mau nulis apa, karena timbul banyak pertimbangan tentang kebermanfaatan atau disukai oleh pembaca. Oke, itu hal yang wajar. But, I am so Sorry, aku bakal berusaha untuk nggak stack di kondisi itu. Bisa jadi terhenti oleh dua hal itu. First thing, apa yang di tulis pasti bermanfaat, because we already spent our time to do it. InsyaAllah nggak bakal kok yang namanya percuma, kepercumaan adalah ketika kemalasan datang, and do nothing. But it is writing, so it is a thing. Percaya deh, nggak sia-sia kok. =D

oke, post pertama...
Ada sebuah statement yang menggugah hasratku menulis, kembali. Seorang Muhammad Al-Fatih pernah berkata
Aku menulis sebuah buku setiap aku dikaruniai seorang anak. Aku khawatir jika aku tak cukup umur untuk mendidik anakku sepenuhnya dan oleh karena itu, aku wariskan buku untuk anak ku sebagai pembelajaran dan juga sebagai pengenalan, siapa bapakanya.
Statement yang unik, dan pasti yang baca nggak anaknya saja. Begitu jauh tujuan dari buku yang ditulis. Dan beliau juga berpesan
Kalau mau jadi seorang penulis, luangkan waktu 1 jam aja buat nulis. Bagus-bagus kalau lebih. Apa yang di tulis? Ya apa aja. Kebingungan "aku mau nulis apa ya, gw mau nulis nih, tapi nggak tau apa." dan seterusnya, insyaAllah ada ide yang mau ditulis. Maka tulis aja, tulis aja, tulis aja.

Heheh, seperti itulah salah satu motivasiku untuk mengeluarkan hasrat menulis kembali. The Last thing is, Aku ingin bahwa menulis ini adalah menjadi salah satu bagian dari habbitku, kebiasaanku, perilaku yang otomatis kalau uda di depan laptop, tulis dulu baru yang lain. Pasti keren. Few times later, let's see ...

Akhir kata, semoga tetep istiqomah. Pelajaranku dan pengalamanku, insyaAllah akan ku tuliskan dalam blog ini. Bismillahirrahmaniraahim, istiqomah. =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar